Jumat, 23 September 2016

kuucapkan selamat tinggal anyang-anyangan



Nama : Tri Yuni Gasianty
umur : 26 Tahun
Alamat : Komp Sangkuriang Indah Blok F No 8 RT 59 RW 23 Kecamatan Sako Palembang
Telepon : 0852 68283356
Tema : cara mengatasi anyang-anyangan
Judul : kuucapkan selamat tinggal anyang-anyangan  

 

Lomba blog oleh Prive Uri-Cran
Anak pertamaku bernama assyifa Kaisyafani berumur 4 tahun 4 bulan biasa aq panggil dengan sebutan ayuk syifa ini sosok anak yang ceria dan periang. Kesehariannya bermain bersama teman-temannya bermain bola, bermain kelerang, bermain petka umpet. Iya kesehariannya dirumah bermain bersama teman laki-lakinya karena sebagian anak-anak dikomplekku banyak anak  laki-;laki.. hihihihi :D jadi Tomboy dah anak gadisku.. :D

Pernah suatu ketika ayuk syifa meringis padaku, mi mau pipis kok anak ini terus-terus an mau pipis terus yah akhirnya aku selidiki dikamar mandi seperti tidak menyudahi pipisnya,, ohh ini anak sepertinya terkena anyang-anyangan.. suatu kondisi dimana seseorang susah buang air kecil. bisa jadi dia pipis tapi gak sampe tuntas




Anyang-anyangan adalah rasa ingin buang air kecil lagi, pada saat air seni terakhir keluar terasa sakit. Selama anyang-anyangan bagian bawah perut terasa sakit. Rasa sakit ini lumayan mengganggu dan bikin badan lemas, karena cekat cekit secara terus menerus. Sakitnya sungguh menyiksa tidur pun tak bisa pipispun sakit.

Sebagai orang tua jujur panik banget kenapa anakku seumur kecil belia tersebut terkena anyang-anyangan. Murung dan sedih yang aku rasakan didalam hati.. tapi aku berpikir keras lagi kalau hanya bisanya sedih dan bermurung hati saja kapan sembuhnya anak gadisku.. aku mulai mencari artikel tentang anyang-anyangan, ke dokter sampai obat alternatif kucoba.. smoga bisa membuat anak gadisku ceria kembali

Aku mulai mencari penyebab terjadinya anyang-anyangan itu apa… penyebab anyang-anyangan adalah adanya bakteri e-coli yang menempel pada saluran kemih.




Kok bisa yah?

Iya, biasanya hal tersebut terjadi karena pola hidup yang kurang sehat antara lain:
  • Daerah kewanitaan yang kurang bersih.
  • Sering menahan buang air kecil.
  • Kurang minum air putih.
  • Terlalu banyak mengonsumsi minuman bersoda.
Lebih baik mencegah daripada mengalami. Ini menjadi suatu prinsipku,, anak ku harus sehat dan kuat kembali.



Anyang-anyangan itu nggak harus selalu disebabkan sama hubungan kelamin. Perempuan lebih berisiko anyang-anyangan karena saluran kemihnya lebih pendek, sehingga bakteri lebih mudah mencapai kandung kemih. Kalau kamu memakai alat kontrasepsi, risikonya juga sama tinggi. Punya kelainan saluran kemih bawan dari lahir jadi urin nggak bisa keluar dari tubuh, juga berisiko. Perempuan yang menopause dan kekurangan hormon estrogen sehingga mengubah imun kandung kemih juga rawan terinfeksi.
Dan, para pria coba cari tahu kenapa ketika kamu pakai kateter untuk buang air kecil jadi bisa anyang-anyangan. Juga perhatikan lah kesehatan prostat, karena jika terjadi sumbatan pada saluran kencing seperti pembesaran prostat yang menekan saluran kencing dan batu ginjal, urin bisa menumpuk dan jadilah anyang-anyangan. Rasanya sakit waktu buang air kecil. Nah itu infeksi saluran kemih!
Dan bagaimana kasusnya jika terjadi pada anak kecil dibawah 5 tahun seperti ayuk syifa, nah ini yang masih menjadi pertanyaanku ?
Kata tetanggaku, anyang-anyangan bisa disembuhkan dengan mengikat jempol kaki.




Bukankah itu tips yang mudah untuk dilakukan?
Lalu apakah ayuk Syifa mau untuk mencobanya?Tentu saja! Segala bujuk rayuku kutarakan pada ayuk syifa agar ayuk cepat sembuh.. Saat itu, dengan muka pasrah ayuk syifa diam saja dan menahan sakit ketika aku langsung mengambil beberapa karet gelang yang ada di dapur dan mengikatkan pada jempol kaki syifa.. awalnya syifa hanya bisa tertawa geli melihat tindakan ku.. dan lama-lama meringis kesakitan

Dan bagaimana hasilnya? Masih nihil aku piker ini bukan menyembuhkan si ayuk malah membuatnya tambah sakit

 

Tak putus asa, saya buatkan  ramuan daun kumis kucing berserta gula jawa. Untuk aku berikan pada ayul Pertama sih syiga agak takut ya, soalnya kerasa kaya pahit-pahit gitu. Tapi aku bilang, “kalau mau sembuh itu harus tahan pahit! Lagian siapa yang nyuruh ayuk untuk main terus?” akhirnya syifa minum dengan perlahan-lahan sedikit demi sedikit tapi kuantitas sering

Setelah itu, syifa mulai rajin minum air putih. Dan 3 sampai 4 hari kemudian saya sembuh. Yeay!
Kerasa banget perjuangan untuk sembuh dari anyang-anyangan. Mulai dari gak dibolehin main, ikat jempol kaki, sampai minum air daun kumis kucing, semua itu sudah saya coba.
Dan kalau boleh jujur, sebernernya tips begini masih kuno dan masih tradisional banget. Bukannya zaman sekarang sudah maju dan sudah canggih kok masih mau kita she hidup di zaman kuno -_-
 tapi Alhamdulillah deh,, ayuk syifa gak lagi meringis kesakitan dan udah kembali ceria.




Apalagi pas aku dengar kalau sekarang ini sudah ada estrak buah cranberry. Tentunya itu membuat hatiku senang banget bloggers...
“Memang apa sih manfaat ekstrak buah cranberry



Begini ya, buah Cranberry itu adalah buah yang dipercaya berkhasiat untuk mencegah dan mengobati berbagai penyakit seperti diabetes, kanker dan yang paling penting recommend untuk kamu yang lagi anyang-anyangan.
Sudah banyak peneliatan dan testimony yang membuktikannya kok. Dan yang bikin saya nyesel itu, kenapa saya harus mencoba berbagai ramuan yang kuno kalau ada buah cranberry?

 


Mungkin jawabannya ini Bloggers!
ini aku temuin dalam sebuah artikel buah cranberry ini belum terkenal di Indonesia karena pada umumnya buah cranberry tumbuh di kawasan Amerika Utara. Kebayang bukan kalau kita mau beli itu buah harus ke kawasan Amerika Utara dulu? Gak mungkin lah ya.. Duit bapakku gak mungkin cukup.. hehehe..

Tapi tenang. Untuk kamu yang sekarang lagi anyang-anyangan dan ingin merasakan keajaiban dari buah cranberry ini. Kamu bisa membeli ekstak buah cranberry pada produk Prive Uri-cran.

Karena Prive Uri-cran merupakan Ekstrak Buah Cranberry
Seperti yang sudah saya jelaskan tadi, bahwa buah cranberry itu bisa mengobati penyakit anyang-anyangan. Selain itu, buah cranberry juga sudah mendapatkan izin sebagai antibakteri untuk menjaga kesehatan saluran kemih.

 


Sebagai ekstrak buah canberry, Prive Uri-cran bisa menjadi andalan kita yang gak mau ribet beli buah impor. Intinya sih praktis! Dapat diminum kapanpun dan di manapun.
Pasti sangat membantu bukan?

Karena mudah untuk didapatkan!
Alhamdulillah, dengan melalui Prive Uri-cran, sekarang kamu sudah bisa mendapatkan Ekstrak buah cranberry di Indonesia.
Sekarang coba deh kamu cek beberapa toko ini : KlikIndomaret, Guardian, Matahari Mall, Kimia Farma dan apotek di sekitar tempat tinggal kamu. Insya Allah sudah ada.

Karena Prive Uri-cran punya dua varian.
Kalau yang tergantng selera aja ya.. barangkali ada yang suka dengan bentuk kapsul atau sachet-tan, jadi kamu bisa milih diantara keduanya nih.

 
Pertama ada varian Prive Uri-cran
Komposisi : 250 mg ekstrak buah cranberry
Jenis : Kapsul
Isi : 30 kapsul/box
Dosis : 1-2 kapsul/hari

 
Kedua ada Prive Uri-can Plus

Komposisi : 375 mg ekstrak buah cranberry, 60 mg Vit C, 0,1 Lactobatiluss Achidopillus, 0,1 mg Bifidobacterium bifidum
Jenis : Powder Sachet
Isi : 15 sachet/box
Dosis : 1-2 sachet/hari

 
Bagaimana? Tertarik yang berbentuk kapsul atau sachet? Kalau aku sih lebih suka yang berbetuk sachet ya..
Oh iya, kamu juga bisa mengenali berbagai penyebab anyang-anyangan lewat gambar dibawa ini loh!

Nah tunggu apalagi nih? Daripada menderita karena menahan anyang-anyangan / infeksi saluran kemih lebih baik beli Prive Uri-cran aja.

Kalau kamu punya pengalaman seru tentang anyang-anyanganmu, boleh dong share disini.
Oh iya, bagi kamu yang ingin dapat tips menjaga kesehatan kandung kemih atau bertanya tentang anyang-anyanganmu, jangan lupa kunjungi Fanspage Facebook Prive Uri-cran ya..





21 komentar:

  1. Balasan
    1. makasih yah mas bro... semoga kita semua sehat2 yah

      Hapus
  2. Sharing yang bener-bener bermanfaat nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mom erna, smg kita semua sehat selalu yah :)

      Hapus
  3. keren blognya bray,, smoga menang yah

    BalasHapus
  4. kupas tuntas dengan jelas, bagus sekali :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. mkshh mom,, sng kita sehat selalu yahh

      Hapus
  5. waahh... ternyata Prive Uri-Cran sangat bermanfaat ya, baru tau nih

    BalasHapus
  6. Mau nanya mom, untuk anak-anak berarti boleh ya? Batasan usia berapakah? tx

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh kok momsay,, smg kita sehat selalu yahhh

      Hapus
  7. Good info, ditunggu blog lainnya ya

    BalasHapus